logo web

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Palu Kelas I.A

on . Hits: 24

Pelepasan Mahasiswa  KKP Fakultas Syari'ah UIN Datokarama Palu

thumb

Palu, 10 September 2021 | Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Palu dilaksanakan pelepasan Mahasiswa KKP Fakultas Syari’ah UIN Datokarama Palu oleh Ketua Pengadilan Agama Palu, Dra. Hj. Heriyah, S. H., M.H., didampingi oleh Dosen Pembimbing KKP, Drs. Suhri Hanafi, M.H..

Kegiatan pelepasan juga dihadiri oleh Sekretaris Pengadilan Agama Palu, Moh. Iqbal, S.H., dan Kasubag Kepegawaian dan Ortala, Syuaib, S.H., M.H., yang ditunjuk sebagai pamong Mahasiswa KKP Fakultas Syari’ah UIN Datokarama Palu.

Dalam penyampaiannya, Ketua Pengadilan Agama Palu mengapresiasi terhadap keberadaan mahasiswa UIN Datokarama Palu dan berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada UIN Datokarama Palu terkhusus Fakultas Syari’ah yang menjadikan Pengadilan Agama Palu sebagai salah satu tempat untuk mahasiswa melakukan Kuliah Kerja Profesi (KKP).

Secara garis besar peserta Mahasiswa KKP tersebut adalah anak-anak berpotensi tinggi dan baik, hanya saja perlu support & thrust dari kita semua, keluarga Pengadilan Agama Palu. “Di samping itu, Mahasiswa KKP selain belajar tentang TUPOKSI Pengadilan Agama, mereka juga telah banyak membantu dalam pelaksanaan teknis tugas-tugas kepaniteraan, kesekretariatan dan persidangan selama satu bulan ini dan berharap agar semua peserta tetap menjaga silaturahim dengan para pejabat dan pegawai Pengadilan Agama Palu”, ucap Heriyah.

Lanjutnya, Heriyah juga mengharapkan bahwa apa yang telah dipelajari selama melakukan KKP di Pengadilan Agama Palu dalam waktu sebulan ini dapat dijadikan pembelajaran dan kajian khususnya dalam penyusunan tugas akhir (skripsi) nantinya.

Sebelumnya pada tanggal 11 Agustus 2021, Mahasiswa Fakultas Syari'ah UIN Datokarama Palu yang berjumlah 15 orang dan didampingi oleh Drs. Suhri Hanafi, MH selaku Dosen Pembimbing, diterima oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Palu, Dra. Hj. Nurbaya, M.H., dan didampingi oleh Sekretaris dan Kasubag Kepegawaian dan Ortala.

Dalam pelaksanaan KKP selama 1 bulan, mahasiswa juga diberikan materi sesuai dengan TUSI Pengadilan Agama Palu oleh narasumber setiap minggunya.

Minggu ke-1, mahasiswa Fakultas Syari'ah UIN Datokarama Palu menerima materi dari Wakil Ketua Pengadilan Agama Palu, dengan tema “Gugatan dan Permohonan di Pengadilan Agama Palu”. Pada minggu ke-2, mahasiswa menerima materi dari Hakim Pengadilan Agama Palu, Dra. Hj. Nur Alam Baskar, dengan tema “Hukum Acara Perdata”. Selanjutnya pada minggu ke-3, mahasiswa menerima materi dari Panitera Pengadilan Agama Palu, Drs. H. A. Kadir, M.H., dengan tema “Hukum Manajemen Kepaniteraan di Pengadilan Agama Palu”. Pada minggu ke-4, mahasiswa menerima materi “Administrasi Kesekretariatan di Pengadilan” yang disampaikan oleh Kasubag Perencanaan, TI dan Pelaporan Pengadilan Agama Palu, Nasrudin, ST, MM..

Akhir acara dilakukan dengan penyerahan cenderamata oleh Mahasiswa KKP Fakultas Syari'ah UIN Datokarama Palu yang diwakili oleh Dosen Pembimbing dan diterima langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Palu serta pemberian Piagam Kepada Mahasiswa KKP Fakultas Syari'ah UIN Datokarama Palu yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Pengadilan Agama Palu dan ditutup dengan sesi foto bersama. (IT PA Palu)

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Peta Pengadilan Agama Palu

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Palu Kelas I.A

Jl. WR. Supratman No. 10, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah

Kode Pos : 94221

Telp: (0451) 421156
Fax: (0451) 458125

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

  

whatsapp  fb  youtube  twitter  ig

 

w3c html 5 w3c wai AAA  

Tautan Aplikasi