headerpapalufix

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Palu Kelas I.A

Written by ADMIN on . Hits: 267

logo

INOVASI DAN APLIKASI

PENGADILAN AGAMA PALU KELAS 1A

 


 

1. EKOPIPEI (Aplikasi PBT dan BHT Pengadilan Agama Palu)

EKOPIPEI merupakan Aplikasi monitoring PBT dan BHT yang memudahkan dan sebagai sarana dalam memantau dan memonev perkara yang telah putus dan belum dilaksanakan penyampaian putusannya oleh JS dan JSP.

ekopipei1

 


2. SIPAKAR (Sistem Informasi Pencatatan Arsip Perkara)

Sebuah aplikasi yang dirancang dan dibuat pada Juni 2022 untuk pencatatan arsip berkas-berkas lama di Gudang Arsip Pengadilan Agama Palu (dimulai tahun 1977 sampai dengan tahun 2011). Pembuatan aplikasi ini dirancang khusus untuk pencatatan arsip lama, namun ke depannya direncanakan dapat digunakan untuk mencatat arsip-arsip perkara yang baru. Aplikasi dilengkapi dengan pencatatan otomatis melalui sistem sehingga user satuan kerja dapat melihat seluruh data arsip perkara lama dan melakukan export dalam bentuk copy, CSV, XLSX, ataupun PDF yang dapat dicetak sesuai kebutuhan user.

sipakar1

 


3. Digital Survey ESIKAT (Elektronik Survey Kepuasan Masyarakat dan Persepsi Anti korupsi)

Aplikasi survei digital yang dikembangkan pada April-Mei 2022 yang bertujuan untuk memudahkan pihak pencari keadilan maupun masyarakat luas untuk melakukan survei baik Survey Kepuasan Masyarakat, Survey Persepsi Anti Korupsi, dan Pelayanan Publik Pengadilan Agama Palu. Aplikasi ini diharapkan memberikan manfaat baik bagi internal untuk dapat mengurangi penggunaan kertas (paperless) yang berlebihan juga memudahkan dalam proses pengolahan data, dan kemudahan pengisian survey kepada masyarakat dimana saja berada dengan fitur QR-code. 

Aplikasi ini ditujukan untuk dua sisi, baik sisi customer (pengguna layanan) dan admin (user satker Pengadilan Agama palu) dimana admin dapat melihat data-data user yang telah mengisi survei dan melakukan perhitungan secara otomatis nilai IPK dan IKM sesuai dengan periode penilaian yang diinginkan. Esikat ini juga telah dibuat dan dikembangkan secara terus-menerus dan dapat menampilkan ringkasan data dalam bentuk grafik dan angka sehingga memudahkan user satker admin untuk dapat melihat hasil survey dan selalu berbenah memperbaiki pelayanan melalui data-data penilaian yang telah diberikan oleh pengguna layanan (para pihak pencari keadilan). 

Di sisi pengguna layanan (pihak/para pencari keadilan), Anda dapat melakukan pengisian survey dengan mengakses link melalui https://esikat.pa-palu.go.id/

esikat1

 

 


 4. MI (Meja Informasi) Pengadilan Agama Palu

Merupakan aplikasi yang dibuat dan diamanatkan oleh Badilag yang kemudian dikembangkan kembali dan dideploy ke dalam website Pengadilan Agama Palu yang dapat diakses secara publik.

mipapalu


5. Arsip Pengadilan Agama Palu

Merupakan aplikasi yang digunakan oleh unit satuan kerja Pengadilan Agama Palu untuk mengarsipkan seperti Arsip BAS, Putusan, Anonim,  Arsip lainnya, juga arsip-arsip seperti dokumen SK, SOP, Template dokumen, MoU, Dokumen rapat, dan buku panduan.

ci arsip


6. Buku Tamu

Merupakan Aplikasi yang dikembangkan oleh PTA Palu dan digunakan pada Pengadilan Agama Palu khususnya kepada tamu yang memiliki keperluan di PA Palu. Aplikasi ini dapat mengambil gambar sehingga identitas dapat diketahui. Aplikasi ini juga dilakukan sedikit perbaikan oleh tim IT Pengadilan Agama Palu.

buku tamu


7. SITRANS (Sistem Informasi Transparansi pengadilan Agama Palu)

Merupakan aplikasi papan informasi digital yang dibuat dan dikembangkan sehingga masyarakat dapat melihat informasi-informasi yang ada di Pengadilan Agama Palu. Aplikasi ini dapat diakses pada TV Media di Ruangan PTSP Pengadilan Agama Palu saat anda berkunjung.

sitrans


8. SIPACAR (Sistem Pengantaran Akta Cerai)

merupakan salah satu inovasi yang diluncurkan dan diresmikan penggunaanya secara langsung oleh KPTA Palu Sulawesi Tengah, Dr. Drs. H. Syahril, S.H., M.H., pada pertengahan bulan April Tahun 2021 yang di Pengadilan Agama Palu, yang menjadi upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat pihak berperkara di wilayah hukumnya yakni dalam Kota Palu dan sekitarnya. Hal ini guna membantu masyarakat yang tidak berkesempatan waktunya untuk mengambil produk pengadilan berupa akta cerai sendiri ke Pengadilan Agama Palu, baik dikarenakan aktivitas dan tugas rutinitas, juga membantu dalam persoalan biaya yang tentunya dapat menekan beban biaya transportasi bagi masyarakat yang kurang mampu yang berada ataupun tinggal di pelosok Kota Palu dan sekitarnya.

Peta Pengadilan Agama Palu

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Palu Kelas I.A

Jl. WR. Supratman No. 10, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah

Kode Pos : 94221

Telp: (0451) 421156
Fax: (0451) 458125

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

  

whatsapp  fb  youtube  twitter  ig

 

w3c html 5 w3c wai AAA  

 

Tautan Aplikasi