Tingkatkan Pelayanan Prima, Pengadilan Agama Palu Ikuti Short Training of Excellence Service oleh BSI Cabang Palu di Pengadilan Agama Palu
Palu || https://pa-palu.go.id/
Rabu (22/11/23), Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Palu dilaksanakan kegiatan Short Training of Excellence Service yang dilakukan oleh BSI Cabang Palu. Kegiatan ini dihadiri oleh KPA Palu, WKPA Palu, Panitera, Sekretaris, Hakim-hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, aparatur Pengadilan Agama Palu, serta mahasiswa dari Universitas Tadulako Palu yang dimulai tepat pukul 15.30 WITA.
Kegiatan dibuka oleh WKPA Palu (Mohamad Arif, S.Ag., M.H.) selaku moderator yang dilanjutkan dengan sambutan oleh KPA Palu (Dra. Hj. Nurbaya, M.H.) sebelum mengawali materi yang disampaikan oleh Anastasia Susanti bersama Tim (Ahmad Yani) dari BSI Cabang Palu yaitu “Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik menuju Service Ultimate”.
Usai penyampaian pidato oleh KPA Palu, selanjutnya Anastasia menyampaikan materi yang diawali dengan introduksi profil PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Upaya mewujudkan service excellence (pelayanan prima). Dalam materi yang disampaikan, Anastasia menyampaikan 5 kata Ajaib yang dapat mewujudkan kepuasan pelanggan (dalam hal ini masyarakat pengguna layanan) yaitu Senyum, Salam, Sapa, Maaf, dan Terima Kasih. “Ada hal penting dalam mewujudkan pelayanan yang prima dan berkesan, salah satunya adalah komunikasi yang menyenangkan”, ucap Anastasia. Komunikasi yang menyenangkan dapat diwujudkan dengan “Antusiasme, Budaya Menyapa, Selalu ingin Berinteraksi yang Berkesan, dan Script as a Guidance Only”.
Usai penyampaian materi, KPA Palu menyampaikan harapannya kegiatan ini dapat bermanfaat dalam rangka terus meningkatkan dan memperbaiki kualitas pelayanan dan mewujudkan Pengadilan Agama Palu yang dapat melayani dengan prima kepada para pihak pencari keadilan dan Masyarakat yang berkunjung di Pengadilan Agama Palu. Kegiatan berakhir pukul 16.50 WITA (IT. PA. Palu)