headerpapalufix

Written by ADMIN on . Hits: 151

Pembinaan dan Pengawasan oleh Hatiwasda PTA Palu di PA Palu

 171122 Hatiwasda (2)

 

Palu | https://pa-palu.go.id

Bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Pengadilan Agama Palu, sesuai dengan Surat Tugas Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu Nomor : W19-A/1717/PS.04/11/2022 tanggal 11 November 2022, Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawas Daerah (Hatiwasda) melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pengawasan di Pengadilan Agama Palu yang dimulai pada tanggal 17 – 18 November 2022. Tim Hatiwasda dengan Ketua Tim Dra. Euis Nurjanah, M.H. (Hatiwasda PA Palu), serta Samsidar B. Gani, S.Ag., M.M. (Kabag Perencanaan dan Kepegawaian), Moh. Rizal, S.H.I., M.H. (Panmud Hukum), Dra. Mujahidah (Panitera Pengganti), dan Bahrul Ulum, S.H (Penyusun Laporan Keuangan) sebagai Pendamping. Pengawasan yang dilakukan terkait dengan Manajemen Peradilan, Manajemen Pelayanan Publik, Manajemen Kepaniteraan dan Administrasi Persidangan serta Manajemen Administrasi Umum (Kesekretariatan).

171122 Hatiwasda (1)

Pembinaan dan Pengawasan yang dilakukan oleh Hatiwasda dalam rangka mengevaluasi manajemen kerja dan sejauh mana kinerja aparatur dalam menjalankan program kerja yang telah ditetapkan di Pengadilan Agama Palu sekaligus melakukan sharing dengan bersama-sama memahami kendala-kendala yang ada untuk mencari solusinya melalui pembinaan demi perbaikan PA Palu ke depan. Pengawasan dilakukan selama 2 hari yang diakhiri dengan pembinaan. Pembinaan dari hasil pengawasan dilakukan di hari ke-2 (Jumat, 18 November 2022) pukul 14.00 WITA yang dihadiri oleh Waka PTA Palu, Ketua Tim Hatiwasda dan pendamping, KPA Palu, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh aparatur Pengadilan Agama Palu.

181122 Hatiwasda1

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari KPA Palu (Dra. Hj. Nurbaya, M.H.), kemudian dilanjutkan oleh Ketua Tim Hatiwasda, Dra. Euis Nurjanah, M.H. Beliau menyampaikan pesan untuk dapat melakukan pengkajian terhadap SOP Satpam. "Saya berpesan agar Pengadilan Agama Palu untuk mengkaji kembali SOP Satpam, baik mengamankan kendaraan, lingkungan, dan juga mengarahkan masyarakat sebagaimana mestinya", ujarnya. Kemudian, peningkatan bagian pelayanan publik, dengan mengoptimalisasikan dan membantu masyarakat maupun tamu yang akan mengisi buku tamu saat mengalami kesulitan. Yang kedua adalah SOP saat istirahat, agar Pengadilan Agama Palu dapat memaksimalkan waktu istirahat dengan sebaik mungkin dan melaksanakan ibadah tepat waktu. Yang ketiga adalah administrasi perkara dan litigasi. Selanjutnya, pembinaan dilanjutkan oleh Moh. Rizal, S.H.I., M.H., agar Pengadilan Agama Palu selalu memaksimalkan penggunaan aplikasi SIPP dan Kinsatker, juga kepada operator/admin aplikasi apabila terdapat kendala aplikasi agar dapat menjaga aplikasi selalu berjalan dengan baik.

Selanjutnya, pembinaan dan pengawasan disampaikan oleh Waka PTA Palu (Drs. H. Tarsi, S.H., M.H.I). Dalam kesempatannya, beliau menyampaikan beberapa poin penting yang perlu diperhatikan, di antaranya : Optimalisasi SIPP, Peningkatan Disiplin Pegawai, Selalu update informasi website, Penyelesaian perkara agar selalu tepat waktu, Melakukan Zona Integritas dengan baik, Memperkuat akses Layanan Disabilitas, Penyelesaian Perkara Eksekusi, Optimalisasi Penggunaan aplikasi Kinsatker, Etika dalam bersosial media, Melaksanakan dan Melaporkan Hasil Tindak Lanjut Hawasbid dan Hawasda dengan teratur, dan memperhatikan 5S dan 5RIN. Waka PTA Palu juga mengimbau Pengadilan Agama Palu untuk dapat memahami dan melakukan sosialisasi terkait Perma No. 7 Tahun 2022, serta meningkatkan sinergi antar pegawai dan pimpinan untuk dapat mewujudkan visi dan misi PA Palu sebagai badan peradilan yang agung dan selalu mengedepankan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat pencari keadilan. 

181122 Hatiwasda2

181122 Hatiwasda3

Di akhir pembinaan dan pengawasan, KPA Palu mengajak seluruh aparatur Pengadilan Agama Palu untuk tetap semangat dengan menyuarakan Yel-yel Pengadilan Agama Palu. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama (IT PA Palu)

Peta Pengadilan Agama Palu

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Palu Kelas I.A

Jl. WR. Supratman No. 10, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah

Kode Pos : 94221

Telp: (0451) 421156
Fax: (0451) 458125

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

  

whatsapp  fb  youtube  twitter  ig

 

w3c html 5 w3c wai AAA  

 

Tautan Aplikasi