LOGO WEB PALU TRANSPARAN

Written by IT PA PALU on . Hits: 437

Rapat Evaluasi Standar Pelayanan Pengadilan Agama Palu

 

 

Palu | 04/08/2022

Bertempat di Ruang Sidang Utama PA Palu, pada pukul 08.30 WITA telah dilaksanakan Evaluasi Standar Layanan yang ada di PA Palu. Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Urusan Agama, Pimpinan Redaksi Radio Alkhairat, H. Muhtar, S.H. (Perwakilan Advokat), Besse Tenriabeng Mursyid, S.H., M.H. (Perwakilan Akademisi), H.M. Dasi, S.H., M.H. (Tokoh Masyarakat dari Muhammadiyah), mahasiswa, dan perwakilan PTSP PA Palu.

 

 

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, dan ilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Shiyamus Shidqi, S.H.I., M.H., kemudian dilanjutkan oleh sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Palu (Dra. Hj. Heriyah, S.H., M.H.). Dalam sambutannya Ketua PA Palu menyampaikan pelaksanaan pelayanan di PA Palu selalu melakukan kerjasama dengan elemen masyarakat terkait. Hal ini dilakukan untuk terciptanya pelayanan yang yang lebih baik di Pengadilan Agama Palu. Selanjutnya, acara dilanjutkan oleh pemaparan standar pelayanan yang ada di PA Palu oleh Panitera Muda Hukum (Hj. Rahidah Said, S.Ag.).

 

Acara dilanjutkan dengan pemberian saran masukkan yang disampaikan oleh masing-masing undangan, Perwakilan advokat menyampaikan permohonan kepada perwakilan KUA agar membantu percepatan surat pengantar apabila para pencari keadilan memohon untuk dibuatkan surat pengantar agar mempercepat proses layanan yang diberikan POSBAKUM di Pengadilan Agama Palu. Selanjutnya, Kepala KUA mememberikan saran agar Pengadilan Agama Palu memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutama yang mencari keadilan terkait dengan tidak perlu merasa takut untuk ke pengadilan, hal ini dapat dilakukan melalui media eltronik. Dilanjutkan, perwakilan Akademisi menyampaikan beberapa masukkan seperti dilakukannya mediasi dalam bentuk online, peningkatan fasilitas bagi penyandang disabilitas, dan pembuatan iklan layanan masyarakat untuk membantu mensosialisasikan Pengadilan Agama Palu agar menghilangkan stigma ketakutan masyarakat memasuki pengadilan. Selanjutnya. Perwakilan tokoh masyarakat berharap agar proses peradilan yang ada jangan dipersulit tapi diberikan bantuan dalam menyelesaikannya. Terakhir, perwakilan dari Redaksi Radio Alkhairat menyampaikan kesiapannya membantu PA Palu dalam membuat atau mensosialisasikan tentang pengadilan.

 

Acara dilanjutkan dengan tanggapan saran dari Ketua PA Palu dan Wakil Ketua PA Palu. Saran dan tanggapan yang diberikan para undangan tentu menjadi masukkan bagi PA Palu untuk menjadi lebih baik. Acara selesai tepat pukul 10.30 WITA, dan ditutup dengan sesi foto bersama. (IT PA Palu)

Peta Pengadilan Agama Palu

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Palu Kelas I.A

Jl. WR. Supratman No. 10, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah

Kode Pos : 94221

Telp: (0451) 421156
Fax: (0451) 458125

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

  

whatsapp  fb  youtube  twitter  ig

 

w3c html 5 w3c wai AAA  

 

Tautan Aplikasi