LOGO WEB PALU TRANSPARAN

Written by IT PA PALU on . Hits: 756

Peresmian Penggunaan Layanan 'Pacar Keliling' PA Palu oleh PTA Palu

 WhatsApp Image 2021 03 31 at 21.06.23

Palu – Rabu, 31 Maret 2021 pukul 10.00 WITA, PA Palu melaksanakan kegiatan launching salah satu inovasi baru yang dikembangkan yaitu Pacar Keliling (Pengantaran Akta Cerai dan Sisa Panjar). Kegiatan ini dilaksanakan di depan lobby PA Palu dan dihadiri oleh KPA, Dra. Hj. Heriyah, S.H., M.H., WKPA, Dra. Hj. Nurlinah K., S.H., M.H., Hakim, Sekretaris, Panitera, dan seluruh aparatur PA Palu. KPTA Palu, Dr. Drs. H. Syahril, S.H., M.H., Sekretaris PTA Palu, Sutarno, S.H., M.H., dan Hakim Tinggi PTA Palu, Drs. A. Saefullah Ank, S.H., juga turut serta memeriahkan acara launching tersebut. Pacar Keliling dikembangkan oleh PA Palu dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam proses mendapatkan akta cerai maupun sisa panjar, dimanapun, kapanpun, dan menghemat biaya dan waktu.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembacaan do’a oleh Panitera PA Palu, Drs. H. A. Kadir, M.H., dilanjutkan dengan sambutan oleh KPA Palu. “Kami senantiasa berpikir dan berupaya agar dapat mewujudkan WBK. Alhamdulillah, salah satu inovasi non-aplikasi dari kami pada hari ini bisa launching” ujarnya. Pacar Keliling ini dilatarbelakangi karena banyaknya akta cerai yang sudah lama ataupun sisa panjar yang tidak diambil oleh pihak yang berkepentingan. Dengan inovasi ini harapannya PA Palu dapat memberikan salah satu layanan antar untuk menjamin hak pengembalian tersebut. “Itulah yang melatarbelakangi lahirnya inovasi ini, yang juga dimotori oleh Sekretaris baru, Moh. Iqbal, S.H., semangat baru, sehingga bisa terwujud seperti saat ini. Dapat kita saksikan motor, helm, dan segala perlengkapannya yang siap untuk di-launching pelaksanaannya mulai hari ini.” lanjutnya.

Acara selanjutnya adalah sambutan dari KPTA Palu. “Saya berpikir bahwa Pacar Keliling yang ditumpu oleh PA Palu merupakan salah satu kiat untuk melengkapi upaya dan rencana aksi kita dalam mewujudkan WBK maupun WBBM.”, pungkasnya. KPTA Palu berharap dengan adanya inovasi ini, PA Palu dapat meraih WBK/WBBM dalam Zona Integritas. “Kita harus tetap berusaha, meningkatkan pengabdian, dan pengorbanan dalam mewujudkan hal tersebut”. Beliau menyampaikan bahwa masih ada yang resistensi terhadap perubahan. Ia juga menyampaikan agar KPA, Wakil KPA, Hakim, Panitera, Sekretaris, dan seluruh aparatur PA Palu untuk dapat terus berubah. Mengakhiri rangkaian acara, KPTA Palu secara sah meresmikan pelaksanaan operasional layanan Pacar Keliling dengan pemotongan pita dan tumpeng, yang kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah bersama warga PA Palu. (IT PA Palu)

WhatsApp Image 2021 03 31 at 21.05.33

WhatsApp Image 2021 03 31 at 21.08.08

Peta Pengadilan Agama Palu

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Palu Kelas I.A

Jl. WR. Supratman No. 10, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah

Kode Pos : 94221

Telp: (0451) 421156
Fax: (0451) 458125

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

  

whatsapp  fb  youtube  twitter  ig

 

w3c html 5 w3c wai AAA  

 

Tautan Aplikasi