LOGO WEB PALU TRANSPARAN

Written by IT PA PALU on . Hits: 1008

PENGADILAN AGAMA PALU MELEPAS SECARA RESMI

MAHASISWA KKP IAIN PALU

WhatsApp Image 2020 10 25 at 11.39.21 1 

Palu || Jum’at. 23/10/2020. Tepat hari ini dilaksanakan penarikan dan pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Palu. Acara tersebut mengakhiri Kuliah Kerja Profesi (KKP) yang sudah dilaksanakan kurang lebih 1 bulan yaitu dari tanggal 21 September 2020- 23 Oktober 2020 di pengadilan Agama Palu, mahasiswa yang mengikuti KKP berjumlah 19 orang dan telah mengikuti praktikum dengan baik.

Selama berada di Pengadilan Agama Palu mahasiswa diberi kesempatan untuk mempelajari secara langsung proses penyelesaian perkara, pelaksanaan administrasi dan teknis mulai dari penerimaan perkara hingga perkara diputus. Mereka juga diberi kesempatan untuk hadir dalam persidangan.

WhatsApp Image 2020 10 25 at 11.39.22

Serta setiap minggunya sesuai dengan program Pengadilan Agama Palu dalam rangka memandu Mahasiswa KKP yang di beri kesempatan melakukan KKP di Pengadilan Agama Palu, akan di berikan pendalaman materi disetiap bidang organisasi di Pebngadilan Agama Palu, yang pertama dengan materi Acara Peradilan Agama dibawakan oleh Ibu, Dra. Nur Alam Baskar, selanjutnya materi administrasi kepaniteraan oleh Drs.H. A.Kadir, MH, dan yang terakhir dengan materi administrasi Kesekretariatan oleh Nasrudin, ST., M.M.

Selain itu para mahasiswa KKP melaksanakan kegiatan sidang semu yaitu para mahasiswa KKP melaksanakan simulasi sidang dengan pembagian perannya masing-masing seperti layaknya sidang pada umumnya, dari kegiatan tersebut diharapkan dapat mengetahui acara persidangan.

WhatsApp Image 2020 10 25 at 11.39.22 2

Acara pelepasan mahasiswa KKP IAIN Palu dilakukan secara resmi oleh Ketua Pengadilan Agama Palu Dra. Hj, Heriyah M.H dan Dosen Pembimbing Dr. Marzuki M.H, dan Dosen Pamong Syuaib S.H., M.H.

Dadam penyampaiannya “Marzuki” mengucapkan terima kasih banyak kepada keluarga besar Pengadilan Agama Palu telah menerima dan membimbing dengan baik dan akan bermanfaat ilmunya.

Selanjutnya Ketua Pengadilan Agama Palu (Heriyah) memberi nasihat serta mengingatkan mahasiswa agar terus belajar agar menggapai kesuksesan di kemudian hari yang nantinya akan mengaplikasikan ilmunya dalam masyarakat

Dalam pelepasan mahasiswa KKP IAIN Palu juga di lakukan pemberian sertifikat kepada Mahasiswa yang berprestasi dan dinilai cakap selama melaksanakan KKP di Pengadilan Agama Palu .

WhatsApp Image 2020 10 25 at 11.39.21

Acara pelepasan mahasiswa KKP IAIN Palu diakhiri dengan penyampaian kesan dan pesan dari Ketua Koordinator kelompok Mahasiswa KKP dan foto bersama. (IT. PA. Palu)

Peta Pengadilan Agama Palu

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Palu Kelas I.A

Jl. WR. Supratman No. 10, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah

Kode Pos : 94221

Telp: (0451) 421156
Fax: (0451) 458125

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

  

whatsapp  fb  youtube  twitter  ig

 

w3c html 5 w3c wai AAA  

 

Tautan Aplikasi