headerpapalufix

Written by IT PA PALU on . Hits: 7870

Hasil Rapat Desk Evaluasi Zona Integritas

            Rabu (18/09/2019) di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Palu. Ketua PA Palu Drs. H. Mukhtar, S.H., M.H melakukan penyampaian hasil presentasi Zona Integritas di Jakarta Senin dan Selasa lalu dalam bentuk sosialisasi.

IMG 0029ok

Presentasi Zona Integritas Pengadilan Agama Palu dilakukan di hadapan Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara, Badilag dan Mahkamah Agung RI. Dalam presentasi tersebut didapatlah beberapa kelemahan dalam penerapan ZI di PA Palu. Kelemahan tersebut diantaranya adalah SIPP yang belum maksimal, serta performance pegawai harus ditingkatkan.

            Untuk itu Ketua PA Palu dihadapan Dr. H. Abdul Sulaiman selaku Hakim Bawas dari Mahkamah Agung menyampaikan untuk segera membenahi semua permasalahan di PA Palu. Dalam kaitannya untuk pembenahan maka Ketua PA Palu menjanjikan beberapa hal untuk mendapat peninjauan kembali dan dinilai dalam standart ZI. Diantaranya adalah Sosialisasi ZI dari pintu gerbang dengan menggunakan Voice Command untuk setiap pencari keadilan dan pengunjung yang datang, perbaikan pelayanan seluruh pegawai dengan penerapan senyum salam dan sapa, akses pegawai dan pencari keadilan tidak lagi menggunakan satu pintu yang sama (penerapan PTSP) secara riil, pemantauan pengukuran izin keluar Jurusita dalam melaksanakan tugas pemanggilan dilakukan secara ketat dan terhitung, mengadakan sosialisasi ZI di media cetak, peningkatan profesionalitas pegawai dengan DDTK, pemberian program reward and punishment kepada pegawai untuk peningkatan kedisiplinan dan kinerja, menyediakan ruangan khusus untuk tamu.

IMG 0027ok

Diharapkan dengan adanya hasil dari presentasi di Jakarta kepada segenap pegawai Pengadilan Agama Palu untuk dipedomani dalam kaitannya dengan mendukung dan mewujudkan ZI di lingkungan Pengadilan Agama Palu.

Peta Pengadilan Agama Palu

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Palu Kelas I.A

Jl. WR. Supratman No. 10, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah

Kode Pos : 94221

Telp: (0451) 421156
Fax: (0451) 458125

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

  

whatsapp  fb  youtube  twitter  ig

 

w3c html 5 w3c wai AAA  

 

Tautan Aplikasi