img_head
TATA CARA PENGADUAN

Tata Cara Pengaduan

Telah dibaca : 481 Kali
Di dalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik, Pengadilan Agama Palu kadang kala tidak selalu dapat memenuhi harapan masyarakat, khususnya para pencari keadilan. Bila hal ini terjadi, bisa menimbulkan ketidakpuasan dan keluhan dari masyarakat. Keluhan tersebut dapat diajukan ke Pengadilan Agama Palu dan kami akan berupaya untuk memberikan solusi yang terbaik.
 
Cara menyampaikan pengaduan ke Pengadilan Agama Palu :
  1. Secara lisan
    • Melalui telepon (0451) 421156 pada saat jam kerja mulai pukul 08.00 s/d 16.00 WIB
    • Atau dengan datang langsung ke kantor Pengadilan Agama Palu di alamat Jalan WR.Supratman No. 10 Kota Palu.
  2. Secara tertulis
    • Menyampaikan surat resmi yang ditujukan kepada pimpinan dalam hal ini Ketua Pengadilan Agama Palu, dengan cara diantar langsung, dikirim melalui faxsimile di nomor (0451) 421156, atau melalui pos ke alamat kantor di Jalan WR Supratman  No. 10, Kota Palu 94111.
    • Melalui e-mail ke pa.palu@yahoo.co.id atau melalui website Pengaduan Online Pengadilan Agama Palu dengan klik disini.
    • Pengaduan secara tertulis wajib dilengkapi fotokopi identitas dan dokumen pendukung lainnya seperti dokumen lainnya yang berkaitan dengan pengaduan yang akan disampaikan.
    • Penerimaan Pengaduan oleh Pengadilan Agama Palu
    • Pengadilan Agama Palu akan menerima setiap pengaduan yang diajukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis.
    • Pengadilan Agama Palu akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan.
    • Pengadilan Agama Palu akan memberikan tanda terima, jika pengaduan diajukan secara tertulis.
    • Pengadilan Agama Palu hanya akan menindaklanjuti pengaduan yang mencantumkan identitas pelapor.