img_head
BERITA

SILATURAHMI DAN BUKA PUASA BERSAMA WARGA PENGADILAN AGAMA PALU

Jun07

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 476 Kali


Memasuki hari ke 21 puasa Ramadan 1439 hijriah tahun 2018, Warga Pengadilan Agama Palu, menggelar buka puasa bersama, dalam  silaturahmi dan buka puasa bersama kali ini mengangkat tema “Menjalin Ukhuwah Islamiah Menuju Insan yang Bertakwa”

Kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama berlangsung di ruang sidang utama Pengadilan Agama Palu, rabu (6/6). Acara ini dihadiri oleh KPTA Palu Dr.Drs.H. Abu Huraerah, SH., MH beserta Ibu, Waka PTA Palu Dr. H. Samparaja, SH.,MH., Hakim Tinggi, Hakim PA. Palu, Pejabat Struktural PTA Palu serta seluruh pegawai/karyawan/karyawati PA. Palu . Acara ini dipandu oleh Sekertaris PA. Palu Adri, SH.,MH.

Dalam sambutannya Ketua PA. Palu Drs. Khalis, MH. Menyampaikan terima kasih kepada KPTA Palu beserta rombongan yang berkenan hadir dalam memenuhi undangan kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama, selanjutnya Ketua PA. Palu meyampaikan acara ini terselenggara atas partisipasi seluruh hakim dan pegawai PA. Palu serta beberapa agenda dan program yang telah ada selama ini di PA. Palu seperti  Badan Amil Zakat PA. Palu yang dihimpun dari zakat gaji hakim dan pegawai dan penyalurannya dilaksanakan pada saat bulan Ramadhan, yang diperuntukkan bagi panti asuhan serta tenaga honorer dan sukarela pada PA. Palu.

KPTA Palu dalam arahannya mencontohkan pada Zaman Rasullulah SAW dimana para sahabat yang masing-masing mengambil bagian untuk menyelesaikan, ada sahabat yang menawarkan menyembelih domba, ada sahabat menawarkan untuk memasak sehingga melihat kejadian ini Rasulullah pun turut mengambil bahagian untuk mengumpulkan kayu bakar. Hal ini dapat menjadi hikmah indahnya kebersamaan yang dicontohkan oleh Rasullullah SAW. Oleh karena itu dapat dipetik pelajaran bahwa perlu adanya kerjasama dalam melaksanakan tugas untuk mencapai tujuan bersama, kedua seorang pimpinan bukan hanya memerintah saja akan tetapi turut ambil bagian/peran dalam tugas serta memberikan contoh dalam bekerja sama demi mencapai tujuan. Jika di bawa pada organisasi maka masing-masing pegawai telah memiliki tugas dan tanggung jawab yang telah ditentukan dalan job description yang di kiaskan dengan sama bekerja namun juga di perlu kerjasama dalam mencapai tujuan organisasi seperti yang tertera dalam visi misi. Diakhir sambutannya KPTA Palu sekali lagi mengatakan harus bekerjasama dalam melaksanakan TUPOKSI dan dapat dikatakan sama-sama bekerja dan bekerjasama.

Setelah arahan dari KPTA dilanjutkan dengan ceramah agama yang yang disampaikan oleh Dra. Tumisa yang mengambil tema tentang “Syukur Nikmat”, selanjutnya dilaksanakan shalat magrib, makan malam shalat isya dan shalat tarwih bersama, sedangkan hikmah ramadhan disampaikan oleh Panitera PA. Palu Drs. H.A. Kadir, MH.

Kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama ditutup dengan penyerahan zakat/infak kepada tenaga PPNPN dan tenaga sukarela pada Pengadilan Agama Palu, penyerahan zakat/infak ini diserahkan oleh Drs. H. Ibrahim P. Tamu, SH.,MH. Selaku ketua BAZ PA. Palu. IT Pa Palu

  • Galeri