img_head
BERITA

SENGKETA GUGATAN PEMBATALAN HIBAH BERHASIL DENGAN DAMAI

Peb12

Konten : berita humas
Telah dibaca : 302 Kali


SENGKETA GUGATAN PEMBATALAN HIBAH BERHASIL DENGAN DAMAI

 

Palu, 12 Februari 2018,  Memasuki minggu pertama bulan Februari 2018, Pengadilan Agama  Palu dalam upaya merealisasikan amanah undang-undang dan  mewujudkan peradilan yang Agung  telah  berhasil melakukan upaya perdamaian  baik melalui penasihatan dan juga proses mediasi,  dalam perkara sengketa gugatan pembatalan Hibah,  meskipun telah melalui 4 tahapan persidangan dan sedikit alot pada awalnya, perkara Nomor 725/Pdt.G/2017 Tersebut dapat diselesaikan dengan baik.

Menurut Ketua Majelis dalam keterangannya menyatakan bahwa perdamaian dapat terwujud karena para pihak menyadari betul dengan sungguh-sungguh upaya penasihatan yang disampaikan oleh Majelis Hakim  yang menangani perkara, selain itu didukung oleh upaya maksimal dari Mediator dan juga Para Kuasa Hukum  yang telah beritikad baik dan menjalankan fungsinya secara maksimal, bukan hanya sebagai Lawyer dan klien namun lebih dari itu sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh pihak yang bersengketa dan  akhirnya para pihak melalui Kuasa Hukum Penggugat dan Tergugat menyatakan tidak melanjutkan perkara, dan mereka bersepakat membuat akta perdamaian secara tertulis, yang dikuatkan dalam putusan Pengadilan.

Selanjutnya pada siding berikutnya pada hari selasa tanggal 6 Pebruari 2018, diruang sidang II Pengadilan Agama Palu seketika hening disebabkan oleh para pihak meluapkan rasa keharuan yang sangat dalam, Pelukan hangat antar keluarga kembali tercipta, dan Para pihak berkali-kali  mengucapkan rasa terima kasih kepada majelis  dan panitera sidang yang menyidangkan perkara ini karena telah berhasil damai dan mempersatukan mereka yang bertikai dalam bingkai ukhuwah kembali, kerinduan kedua keluarga seketika luruh dalam salaman hangat telah  disaksikan majelis Hakim, panitera sidang, serta kuasa hukum membuat hari  itu begitu  menyenangkan, banyak  hikmah hidup yang dapat dipetik  dari  perdamaian ini, Semoga Pengadilan Agama tetap menjadi pion perubahan kedepan dalam mewujudkan amanah Peradilan Yang Agung. (IT. PA. Palu)

 

 

  • Galeri