logo

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Palu Kelas I.A

on . Hits: 51

KETUA PENGADILAN AGAMA PALU MENGAKTIFKAN

KEMBALI KEGIATAN KULTUM DI PA. PALU

 

WhatsApp Image 2020 09 28 at 16.44.31
Palu|| Senin, 28/9/2020. Ketua Pengadilan Agama Palu (Dra. Hj. Heriyah, SH.,MH) mengaktifkan kembali kegiatan kultum yang akan dilaksanakan setiap hari jum’at ba’da Ashar.

Dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada ALLAH SWT Ketua Pengadilan Agama Palu mengaktifkan kembali kegiatan cerama agama atau kultum setelah sholat Ashar di hari jum’at setiap minggunya.

WhatsApp Image 2020 09 28 at 16.44.31 1

Kegiatan kultum dimulai dengan kultum perdana yang di bawahkan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Palu (Dra. Hj. Nurlinah K, SH.,MH), dalam penyampaiannya Nurlinah menekankan pentingnya niat dalam segala sendi kehidupan kita, seperti kita berniat dari rumah untuk bekerja dikantor dengan mengharapkan akan menjadi amal ibadah buat kita sehingga dapat menempatkan waktu seefiesien mungkin untuk menjadikan kerja kita ber kuualitas “ Ujar Nurlinah”

WhatsApp Image 2020 09 28 at 16.44.30

Lanjut Nurlinah juga menyampaikan bahwa kultum ini nanti akan dilaksanakan setiap hari jum’at selepas sholat Ashar dan yang akan melaksankanan kultum yaitu hakim, seluruh pejabat bahkan staf yang akan dibuatkan jadwal pelaksanaannya dan yang perlu dipahami bukan orang yang meyampaikan yang di perhatikan namun apa yang disampaikannya karena yang disampaikannya itu merupakan ilmu yang belum tentu kita ketahui.

Heriyah dalam sambutannya bahwa inisiatif pengaktifan kembali kegiatan keramah/kultum setelah sholat ashar ini merupakan hasil webinnar kegiatan Zona Integritas yang dilaksanakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Palu dengan pemateri ibu Jenny dari Litbangkumdil serta kegiatan yang pernah dilakukan semasa bertugas di PA. Tanggerang.

Kultum juga dapat dijadikan sebagai sarana pembinaan mental selain pembinaan-pembinaan formil yang sering dilakukan pada saat rapat evaluasi, apel pagi maupun apel sore dan bahkan pembinaan mental juga dapat dilakukan pada kegiatan arisan paguyuban sehingga pembinaan bukan hanya dilakukan pada pegawai namun juga pada keluarga kita yang nantinya akan memberikan efek positif pada kehidupan dunia terlebih di Akhirat “ Ungkap Heriyah”

Semoga aparatur Pengadilan Agama Palu lebih berkualitas dalam beribadah dan berkinerja.. (IT. PA. Palu)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Palu

Jl. WR. Supratman No. 10 Palu, Kode Pos : 94221

Telp: 0451-421156
Fax: 0451-458125

Email  : paThis email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

 

 

 

  

w3c html 5 w3c wai AAA

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE