logo

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Palu Kelas I.A

on . Hits: 95

KETUA PENGADILAN AGAMA PALU MELAKUKAN EVALUASI PENILAIAN SIPP DAN ZONA INTEGRITAS

IMG 9583 Copy

Senin (29/07/2019) Ketua Pengadilan Agama Palu mengadakan rapat koordinasi berkaitan tentang evaluasi penilaiaan SIPP dan persiapan dalam menghadapi penilaian Zona Integritas, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Palu Kelas 1A. 

Sesuai hasil penilaian SIPP yang dipublikasikan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tanggal 26 Juli 2019. Pengadilan Agama Palu yang terus merosot ke peringkat bawah dengan mendekati peringgat 10 terbawah se Indonesia. Pengkajian masalah tersebut ditemukan beberapa faktor penyebab terjadinya kemerosotan peringkat tersebut. Diantara faktor-faktor tersebut, bahwa dapat disimpulkan penyebab penurunan tersebut adalah, pertama Percepatan Penyelesaian Perkara. Dimana perkara yang telah selesai (diputus) seharusnya hari itu juga diselesaikan. Dengan kata lain harus menerapkan system One Day Minutation, One Day Publish. Kedua Upload Putusan Anonimisasi, penerapan One Day Minutation, One Day Publish haruslah berimbas pada anonimisasi putusan yang harus juga diselesaikan di hari yang sama saat putusan tersebut tetap. Ketiga On Day Minute, One Day Publish belum dijalankan secara maksimal. Oleh karena itu harus dijadikan motivasi dalam melakukan pekerjaan demikian dikatakan oleh Ketua (Drs. H. Mukhtar, SH.,MH). 

Lanjut Mukhtar mengutarakan agar selalu melakukan koordinasi intensif antar majelis hakim dengan panitera pengganti serti meningkatkan kinerja aparatur Pengadilan Agama Palu. 

IMG 9581 Copy

Usai pengarahan dari Ketua dilanjutkan dengan diskusi untuk mencari solusi terbaik guna mendongkrak peringkat Pengadilan Agama Palu pada penilaian SIPP yang dipublikasikan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan setiap minggunya. Setelah evaluasi penilaian SIPP dilanjutkan dengan reviu penyelesaian dokumen Zona Integritas yang akan di lakukan penilaian pada bulan agustus hingga September 2019 yang dipimpin langsung oleh ketua Zona Integritas (Drs. H. Amiruddin, MH), 

Rapat persiapan penilaian Zona Integritas kali ini mengagendakan progress capaian penyelesaian dokumen Zona Integritas oleh masing-masing Koordinator Area dan secara keseluruhan dokumen yang telah masuk pada sekretaris Zona Integritas telah mencapai 80% untuk komponen pengungkit dan 5% untuk komponen hasil hal ini disebabkan oleh belum adanya hasil survey eksternal yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik ucap “Amiruddin”. Rapat koordinasi berakhir pada pukul 16.00 Wita. (Team IT PA. Palu)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Palu

Jl. WR. Supratman No. 10 Palu, Kode Pos : 94221

Telp: 0451-421156
Fax: 0451-458125

Email  : paThis email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

 

 

 

  

w3c html 5 w3c wai AAA

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE