logo

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Palu Kelas I.A

on . Hits: 38

PENGADILAN AGAMA PALU MELAKUKAN RAPAT EVALUASI PENILAIAN SIPP

 

IMG 7992

Pengadilan Agama Palu melaksankan rapat evaluasi Penilaian SIPP (selasa, 2/4/2018), bertempat diruang Sidang Utama Pengadilan Agama Palu.

Rapat evaluasi kinerja dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Palu (Drs. Khalis, MH) dan didampingi oleh Panitera (Drs. H. A. Kadir, MH) dan Kamaruddin, S.Kom sebagai narasumber penerapan aplikasi SIPP.

Rapat ini diadakan berdasarkan Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP Tanggal 01 April 2019. yang dirilis oleh Dirjen Badan Peradilan Agama yang mana Pengadilan Agama Palu menempati urutan ke 70 dengan nilai 78,34%. Kategori IV (251-1000 perkara)

Dalam Arahannya Ketua Pengadilan Agama Palu menekankan beberapa hal terkait dengan Kinerja SIPP yaitu :

  1. Mereviu kembali penomoran perkara dimana dalam melakukan penomoran perkara tidak menggunakan digit angka seperti contoh 1/Pdt.G/2019/PA.Pal
  2. Perlu dilakukan penelusuran terhadap perkara-perkara tahun 2016 s/d 2018 yang telah diupload dan yang belum pada Direktori Putusan maupun SIPP, sebagai contoh untuk perkara putus tahun 2016 sebanyak 1166 perkara yang diupload masih 309 perkara dengan persentase capaian hanya 26,51%.
  3. Pelayanan perlu ditingkatkan terutama pada meja informasi dan pada pusat pelayanan terpadu, perlu dilengkapi sarana prasarana.
  4. Kebersihan menjadi salah satu perioritas utama.

Setelah arahan dari ketua dilanjutkan dengan pemaparan tehadap capaian kinerja SIPP oleh Kamaruddin, S.Kom. dalam pemaparannya Kamaruddin menjelaskan bahwa penilaian kinerja SIPP ini dapat menilai kinerja Pengadilan Agama Palu dan kinerja individu seperti kinerja Hakim, Panitera dan Jurusita. Senjutnya kamaruddin menjelaskan secara detail indikatorl penilaian serta evaluasi terhadap penilaian tersebut. Disamoing itu evaluasi juga dapat mengantisipasi kendala-kendala yang timbul dalam penginputan perkara pada SIPP dan Direktori putusan seperti halnya kendala pada laporan mediasi yang selama ini salah satu penyumbang rendahnya nilai kinerja SIPP Pengadilan Agama Palu.

Rapat evaluasi penilaian SIPP kali ini ditutup tepat pada jam 10.00 WITA setelah mendengarkan beberapa tanggapan atas kinerja kinerja SIPP dari Hakim dan Pegawai. (IT-PA. Palu)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Palu

Jl. WR. Supratman No. 10 Palu, Kode Pos : 94221

Telp: 0451-421156
Fax: 0451-458125

Email  : paThis email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

 

 

 

  

w3c html 5 w3c wai AAA

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE